Jumat, 02 November 2012

Kotak Hati



Ada kotak berukir Jepara di hatiku,
jembar..
karna aku butuh menampung ribuan rindu untukmu, 
pun sering aku menularkan 
pada apa-apa di dekatku;

Pada melati,
yang ku semai di samping rumah,
melihat putihnya,
menguntai doa; 
semoga kita menghirup wanginya yang sederhana bersama..

Pada setapak yang sering aku lalui,
melenggang,
kembali menebar harap,
ada kamu tersenyum menjajari langkahku..

Pada Jalak yg tiap pagi tanpa malu-malu menyapaku,
merdu kicaunya ingin kelak ku perdengarkan padamu..

Pada lipatan-lipatan awan biru yang kerap membuatku mampu menengadah,
menyimpan kemilaunya di mataku,
terpejam,
menelesapkan damai jauh dalam jiwaku..
aku menitipkan rindu.

Pada kotak kecil ini, 
celah hati,
diam-diam menuang buncah rinduku,
yang selalu padamu..

Sungguh aku tidak sedang merayumu..
aku hanya meramu penawar rindu akan hadirmu.
Ahhh kalimat-kalimat ini terlalu malu ku sampaikan padamu, 
biar waktu menunjukkannya,
bila masih tersisa untuk kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar